Selasa, 06 November 2012

SEJARAH MOTOCROSS DUNIA

SEJARAH MOTOCROSS DUNIA

Motocross adalah bentuk olahraga sepeda motor atau balap kendaraan segala medan diadakan pada sirkuit offroad terbuka atau tertutup. Ini berevolusi dari percobaan , dan disebut mengacak, dan kemudian motorcross, menggabungkan moto Perancis dengan lintas-negara.BMX , atau sepeda motorcross, adalah olahraga yang setara untuk non-bersepeda motor kotor.
Motocross pertama kali berevolusi di Britania Raya dari sepeda motor uji kompetisi, seperti auto siklus klub sidang pertama kuartalan 's pada tahun 1906 dan sixth days scotlandia yang dimulai pada tahun 1909.Ketika halus balancing dan penilaian yang ketat uji coba tersebut ditiadakan demi perlombaan keluar flat untuk menjadi pembalap tercepat untuk menyelesaikan, itu disebut mengacak, dikatakan berasal dalam kalimat, "pertarungan lama yang langka" menggambarkan satu ras awal seperti. Ketika mengacak menyebar ke benua Eropa, kata Prancis untuk sepeda motor, motocyclette, atau moto untuk jangka pendek, digabungkan dalam sebuah pormentau dengan "lintas negara", dan nama motorcross terjebak. Perebutan dikenal pertama terjadi di camberley, surrey di 1924. Selama tahun 1930-an, olahraga tumbuh dalam popularitas, khususnya di Inggris di mana tim dari perusahaan birmingham arms (BSA),NORTON,Matchless ,Rudge , dan AJS berkompetisi di acara. Off-road sepeda dari era yang berbeda sedikit dari yang digunakan di jalan. Persaingan yang ketat di medan kasar membawa perbaikan teknis di sepeda motor.Frame kaku memberi jalan untuk suspensi dengan awal 1930-an, dan mengayunkan garpu suspensi belakang muncul dengan awal 1950-an, beberapa tahun sebelum didirikan pada sebagian besar jalan sepeda produksi. Periode setelah Perang dunia ke 2 didominasi oleh BSA yang telah menjadi perusahaan sepeda motor terbesar di dunia. BSA didominasi pengendara kompetisi internasional sepanjang tahun 1940-an.



Pada tahun 1952 FIM, badan internasional sepeda motor yang mengatur, menciptakan Piala Eropa individu menggunakan 500 cc susu formula mesin perpindahan. Pada tahun 1957, ditingkatkan itu ke status Kejuaraan Dunia. Pada tahun 1962, 250 cc kejuaraan dunia itu dibuat. Ini adalah dalam kategori 250 cc kecil bahwa perusahaan dengan 2TAK motor datang ke mereka sendiri. Perusahaan seperti HUSQVARNA dari Swedia,CZ dari bekas Cekoslowakia dan greeves dari Inggris, menjadi populer karena ringan dan kelincahan mereka. Pada tahun 1960-an, kemajuan dalam mesin 2 tak teknologi berarti bahwa, lebih berat 4 TAK mesin yang diturunkan ke kompetisi niche. Penunggang dari Belgia dan Swedia mulai mendominasi olahraga selama periode ini. Motocross diperkenalkan ke Amerika Serikat pada tahun 1966 ketika Swedia juara, Torstenn mengendarai sebuah acara pameran terhadap TT atas Amerika pengendara di Ranch FILM juga dikenal sebagai Hopetown di Simi Valley, California. Para Hallman tahun berikutnya bergabung dengan motorcross bintang lainnya termasuk Roger Decoster , Joel robert , dan Dave Bickers. Mereka mendominasi acara menempatkan ringan mereka dua-stroke ke dalam enam posisi teratas finishing.Motocross mulai tumbuh di popularitas di Amerika Serikat selama periode ini, yang memicu pertumbuhan eksplosif dalam olahraga.
Pada akhir 1960-an, perusahaan sepeda motor Jepang mulai menantang pabrik-pabrik Eropa untuk supremasi di dunia motorcross.SUZUKI mengklaim kejuaraan dunia pertama untuk pabrik Jepang ketika Joel Robert memenangkan 1970 250 cc mahkota. Stadion acara motorcross pertama diadakan pada tahun 1972 di Los Angeles . Pada tahun 1975, sebuah 125 cc kejuaraan dunia diperkenalkan. pengendara Eropa terus mendominasi motorcross sepanjang tahun 1970-an namun, oleh 1980-an, pengendara Amerika sudah menyusul dan mulai memenangkan kompetisi internasional .
Selama 1970-an dan awal 1980-an, produsen sepeda motor Jepang memimpin selama periode booming di motorcross teknologi. Dua-stroke khas berpendingin udara, mesin twin-kejut belakang suspensi memberikan cara untuk mesin yang berpendingin udara dan dilengkapi dengan single-shock breker suspensi belakang. Pada tahun 1990-an, hukum lingkungan yang semakin ketat di California memaksa produsen untuk mengembangkan ramah lingkungan empat-stroke teknologi. Pada pergantian abad, semua produsen utama telah mulai bersaing dengan mesin empat-stroke. Perusahaan Eropa juga mengalami kebangkitan dengan Husqvarna,Husaberg dan KTM memenangkan kejuaraan dunia dengan mesin empat-stroke.
Olahraga berevolusi dengan sub-disiplin ilmu seperti acara-acara stadion dikenal sebagai supercross dan arena cross diselenggarakan di arena indoor.freestyle motocross (FMX) peristiwa di mana penunggang dihakimi pada mereka melompat dan keterampilan akrobatik udara telah mendapatkan popularitas, serta supermoto, di mana mesin motorcross ras di kedua aspal dan off road. Vintage motorcross acara juga menjadi populer dengan pengendara sepeda biasanya bersaing pada pra-kencan model tahun 1975 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar