Selasa, 06 November 2012

Sejarah piano

Sejarah piano dari periode penemuan piano sampai zaman modern.
DARI AWAL WAKTU
Instrumen petik pertama adalah kecapi, di mana senar dipetik.
Sekitar pertengahan abad kedua belas ditemukan kunci monochord, yang dikembangkan lebih lanjut, beberapa senar ditambahkan sampai akhirnya kita mengenali Clavichord.
Menjelang 1350 atau pertengahan abad keempat belas pandai besi Jerman mulai membuat kawat melalui pelat baja, dan metode ini berlanjut sampai awal abad kesembilan belas. Besi, emas, perak, kuningan, usus, rambut kuda dan terakhir nylon digunakan sebagai bahan senar pada berbagai instrumen yang berbeda. Penggunaan awal dari kawat baja muncul pada tahun 1735 di Wales. Perusahaan piano Broadwood menjelaskan bahwa mereka menggunakan kawat baja pada 1815 dari Jerman dan Inggris, tetapi hal ini belum dikonfirmasi. Menurut Oxford Companion, Pada tahun 1819 Brockedon mulai membuat kawat baja melalui lubang di berlian dan rubi. Sebelum 1834 kawat untuk instrumen dibuat dari besi atau kuningan sampai Webster dari Birmingham memperkenalkan kawat baja. Kawat terbaik dikatakan dibuat di Nuremberg dan kemudian dari Berlin. Kawat telah berlapis emas, perak, dan platinum untuk menghentikan karat dan kawat berlapis masih bisa dibeli, tetapi kawat yang dipoles adalah yang terbaik.
Sekitar 1400 Clavichord memiliki sekitar sepuluh string. Clavichord paling sederhana dan biasanya yang terkecil dari instrumen keyboard string. Ini lebih mirip kotak dengan keyboard dengan string horizontal ditempatkan paralel pada sisinya. String dipukul dari bawah oleh potongan kecil dari logam berbentuk obeng.
Sejak sekitar 1450 keyboard hampir tetap sama, kecuali sedikit variasi dalam warna kunci. Organ adalah instrumen keyboard pertama yang berat dengan tuts yang sangat bervariasi sejak awal, kunci sangat berat yang disebut pemainnya “Organ Beaters.” Sekitar abad ketiga belas atau keempat belas, keyboard diletakkan menurut modus alami yang mana merupakan dasar dari sistem musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar