Senin, 22 Oktober 2012

sejarah seni lukis

Seni lukis adalah salah satu cabang dari seni rupa. Dengan dasar pengertian yang sama, seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar.
Melukis adalah kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu. Medium lukisan bisa berbentuk apa saja, seperti kanvas, kertas, papan, dan bahkan film di dalam fotografi bisa dianggap sebagai media lukisan. Alat yang digunakan juga bisa bermacam-macam, dengan syarat bisa memberikan imaji tertentu kepada media yang digunakan.

Zaman prasejarah

Secara historis, seni lukis sangat terkait dengan gambar. Peninggalan-peninggalan prasejarah memperlihatkan bahwa sejak ribuan tahun yang lalu, nenek moyang manusia telah mulai membuat gambar pada dinding-dinding gua untuk mencitrakan bagian-bagian penting dari kehidupan. Sebuah lukisan atau gambar bisa dibuat hanya dengan menggunakan materi yang sederhana seperti arang, kapur, atau bahan lainnya. Salah satu teknik terkenal gambar prasejarah yang dilakukan orang-orang gua adalah dengan menempelkan tangan di dinding gua, lalu menyemburnya dengan kunyahan dedaunan atau batu mineral berwarna. Hasilnya adalah jiplakan tangan berwana-warni di dinding-dinding gua yang masih bisa dilihat hingga saat ini. Kemudahan ini memungkinkan gambar (dan selanjutnya lukisan) untuk berkembang lebih cepat daripada cabang seni rupa lain seperti seni patung dan seni keramik.
Seperti gambar, lukisan kebanyakan dibuat di atas bidang datar seperti dinding, lantai, kertas, atau kanvas. Dalam pendidikan seni rupa modern di Indonesia, sifat ini disebut juga dengan dwi-matra (dua dimensi, dimensi datar).
Objek yang sering muncul dalam karya-karya purbakala adalah manusia, binatang, dan objek-objek alam lain seperti pohon, bukit, gunung, sungai, dan laut. Bentuk dari objek yang digambar tidak selalu serupa dengan aslinya. Ini disebut citra dan itu sangat dipengaruhi oleh pemahaman si pelukis terhadap objeknya. Misalnya, gambar seekor banteng dibuat dengan proporsi tanduk yang luar biasa besar dibandingkan dengan ukuran tanduk asli. Pencitraan ini dipengaruhi oleh pemahaman si pelukis yang menganggap tanduk adalah bagian paling mengesankan dari seekor banteng. Karena itu, citra mengenai satu macam objek menjadi berbeda-beda tergantung dari pemahaman budaya masyarakat di daerahnya.
Pada satu titik, ada orang-orang tertentu dalam satu kelompok masyarakat prasejarah yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk menggambar daripada mencari makanan. Mereka mulai mahir membuat gambar dan mulai menemukan bahwa bentuk dan susunan rupa tertentu, bila diatur sedemikian rupa, akan nampak lebih menarik untuk dilihat daripada biasanya. Mereka mulai menemukan semacam cita-rasa keindahan dalam kegiatannya dan terus melakukan hal itu sehingga mereka menjadi semakin ahli. Mereka adalah seniman-seniman yang pertama di muka bumi dan pada saat itulah kegiatan menggambar dan melukis mulai condong menjadi kegiatan seni.


sejarah sepeda

Sepeda adalah kendaraan beroda dua atau tiga, mempunyai setang, tempat duduk, dan sepasang pengayuh yang digerakkan kaki untuk menjalankannya.[1]

Sejarah

Seperti ditulis Ensiklopedia Columbia, nenek moyang sepeda diperkirakan berasal dari Perancis. Menurut kabar sejarah, negeri itu sudah sejak awal abad ke-18 mengenal alat transportasi roda dua yang dinamai velocipede. Bertahun-tahun, velocipede menjadi satu-satunya istilah yang merujuk hasil rancang bangun kendaraan dua roda.
Yang pasti, konstruksinya belum mengenal besi. Modelnya pun masih sangat "primitif". Ada yang bilang tanpa pedal tongkat itu (tatocipede) bisa bergerak tapi bagaimana? Rick Boneshaker akan menjawabnya. Katanya "Oh,ini jawabannya. Dua orang harus memutar engkol di sisi kanan dan kiri sepeda "primitif" tersebut dengan pedoman kecepatan mendekati 109 km/jam. Setelah itu, tatocipede akan bergerak sesuai kecepatan engkol berputar dengan urutan sebagai berikut: kiri,kanan,berputar,atas,depan,bawah,belakang,barat laut. Tidak sulit kan?"
Adalah seorang Jerman bernama Baron Karls Drais von Sauerbronn yang pantas dicatat sebagai salah seorang penyempurna velocipede. Tahun 1818, von Sauerbronn membuat alat transportasi roda dua untuk menunjang efisiensi kerjanya. Sebagai kepala pengawas hutan Baden, ia memang butuh sarana transportasi bermobilitas tinggi. Tapi, model yang dikembangkan tampaknya masih mendua, antara sepeda dan kereta kuda. Sehingga masyarakat menjuluki ciptaan sang Baron sebagai dandy horse.
Baru pada 1839, Kirkpatrick MacMillan, pandai besi kelahiran Skotlandia, membuatkan pedal khusus untuk sepeda. Tentu bukan mesin seperti yang dimiliki sepeda motor, tapi lebih mirip pendorong yang diaktifkan engkol, lewat gerakan turun-naik kaki mengayuh pedal. MacMillan pun sudah "berani" menghubungkan engkol tadi dengan tongkat kemudi (setang sederhana).
Sedangkan ensiklopedia Britannica.com mencatat upaya penyempurnaan penemu Perancis, Ernest Michaux pada 1855, dengan membuat pemberat engkol, hingga laju sepeda lebih stabil. Makin sempurna setelah orang Perancis lainnya, Pierre Lallement (1865) memperkuat roda dengan menambahkan lingkaran besi di sekelilingnya (sekarang dikenal sebagai pelek atau velg). Lallement juga yang memperkenalkan sepeda dengan roda depan lebih besar daripada roda belakang.
Namun kemajuan paling signifikan terjadi saat teknologi pembuatan baja berlubang ditemukan, menyusul kian bagusnya teknik penyambungan besi, serta penemuan karet sebagai bahan baku ban. Namun, faktor safety dan kenyamanan tetap belum terpecahkan. Karena teknologi suspensi (per dan sebagainya) belum ditemukan, goyangan dan guncangan sering membuat penunggangnya sakit pinggang. Setengah bercanda, masyarakat menjuluki sepeda Lallement sebagai boneshaker (penggoyang tulang).
Sehingga tidak heran jika di era 1880-an, sepeda tiga roda yang dianggap lebih aman buat wanita dan laki-laki yang kakinya terlalu pendek untuk mengayuh sepeda konvensional menjadi begitu populer. Trend sepeda roda dua kembali mendunia setelah berdirinya pabrik sepeda pertama di Coventry, Inggris pada 1885. Pabrik yang didirikan James Starley ini makin menemukan momentum setelah tahun 1888 John Dunlop menemukan teknologi ban angin. Laju sepeda pun tak lagi berguncang.
Penemuan lainnya, seperti rem, perbandingan gigi yang bisa diganti-ganti, rantai, setang yang bisa digerakkan, dan masih banyak lagi makin menambah daya tarik sepeda. Sejak itu, berjuta-juta orang mulai menjadikan sepeda sebagai alat transportasi, dengan Amerika dan Eropa sebagai pionirnya. Meski lambat laun, perannya mulai disingkirkan mobil dan sepeda motor, sepeda tetap punya pemerhati. Bahkan penggemarnya dikenal sangat fanatik.

Sejarah Sepeda Motor

Sejarah Sepeda Motor
Pernahkah terpikir bagaimana ya sejarahnya sepeda motor yang tiap hari kita setia antar jemput kita ini?
Sama seperti mobil pertama di dunia, sepeda motor pertama di dunia pun lahir di Jerman. Adalah Gottlieb Daimler dan mitranya, Wilhelm Maybach, dua pakar mesin empat langkah Jerman, yang menciptakan sepeda motor pertama di dunia.
Pada tahun 1885, Daimler memasangkan mesin empat langkah berukuran kecil pada sebuah sepeda kayu. Mesin diletakkan di tengah (di antara roda depan dan belakang) dan dihubungkan dengan rantai ke roda belakang.
Sepeda kayu bermesin itu diberi nama Reitwagen (riding car) dan merupakan sepeda motor pertama di dunia. Maybach mencoba Reitwagen sejauh 3 kilometer di sepanjang Sungai Neckar, dari Cannstatt ke Untertürkheim, dengan kecepatan 12 kilometer per jam.
Pada waktu itu, Reitwagen tidak dijual untuk umum. Pemasangan mesin pada sepeda kayu itu merupakan rangkaian dari percobaan yang dilakukan oleh Daimler dan Maybach, sebelum memasang mesin empat langkah pada kereta kuda, yang menjadi cikal bakal lahirnya mobil.
Tahun 1893, sepeda motor pertama yang dijual untuk umum dibuat oleh pabrik sepeda motor Hildebrand und Wolfmüller di Muenchen, Jerman. Sepeda motor ini tidak menggunakan rantai. Roda belakang digerakkan langsung oleh kruk as (crankshaft).
Sepeda motor inilah yang dimiliki oleh John C Potter, masinis pertama pabrik gula Oemboel, Probolinggo, Jawa Timur, tahun 1893. Ia memesan sendiri sepeda motor itu langsung ke pabriknya di Muenchen. John Potter tercatat sebagai orang pertama yang memiliki sepeda motor di Indonesia, yang pada waktu masih berada di bawah pendudukan Belanda, dan bernama Hindia Belanda (Nederlands Indie).
Sepeda motor pertama kali masuk ke Amerika Serikat pada tahun 1895 ketika seorang pemain sirkus asal Perancis membawanya ke New York. Disebut-sebut, pada tahun yang sama, seorang penemu Amerika Serikat, EJ Pennington, di Milwaukee, mendemonstrasikan sepeda motor yang didesain sendiri. Pennington menyebutkan, sepeda motor yang dia desain itu dapat dipacu dengan kecepatan 93 kilometer per jam, dan ia dianggap sebagai orang pertama yang memperkenalkan istilah motorcycle (sepeda motor)

sejarah mobil

Mobil (kependekan dari otomobil yang berasal dari bahasa Yunani 'autos' (sendiri) dan Latin 'movére' (bergerak)) adalah kendaraan beroda empat atau lebih yang membawa mesin sendiri. Jenis mobil termasuk bus, van, truk. Pengoperasian mobil disebut menyetir.

Sejarah

Replika Benz Motorwagen 1886.
Kendaraan pertama yang bekerja dengan uap mungkin pertama kali didesain oleh Ferdinand Verbiest, sekitar tahun 1672. Ia mendesain mainan kendaraaan berukuran 65 cm untuk kerajaan Cina, yang tidak bisa membawa penumpang.[1][2][3] Tidak diketahui apakah model kendaraan yang dibuat Verbiest pernah diproduksi atau tidak.[2]
Tahun 1752, Leonty Shamshurenkov, seorang berkebangsaan Rusia, membuat konstruksi sebuah kendaraan bertenaga manusia. Ia juga melengkapi kendaraan buatannya dengan odometer. Kendaraan yang ia buat mirip dengan sebuah kereta salju.[4]
Kendaraan tenaga uap pertama dibuat pada akhir abad 18. Nicolas-Joseph Cugnot dengan sukses mendemonstrasikan kendaraan roda tiga itu pada tahun 1769. Kendaraan pertama menggunakan tenaga mesin uap, mungkin peningkatan mesin uap yang paling dikenal, dikembangkan di Birmingham, Inggris oleh Lunar Society. Dan juga di Birmingham mobil tenaga bensin pertama kali dibuat di Britania pada tahun 1896 oleh Frederick William Lanchester yang juga mematenkan rem cakram. Pada tahun 1890-an, etanol digunakan sebagai sumber tenaga di Amerika Serikat.

Sejarah Internet

Sejarah Internet

Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon. Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).
Tujuan awal dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.
Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu pada tahun 1969, dan secara umum ARPANET diperkenalkan pada bulan Oktober 1972. Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah, dan semua universitas di negara tersebut ingin bergabung, sehingga membuat ARPANET kesulitan untuk mengaturnya.
Oleh sebab itu ARPANET dipecah manjadi dua, yaitu "MILNET" untuk keperluan militer dan "ARPANET" baru yang lebih kecil untuk keperluan non-militer seperti, universitas-universitas. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet.

Sejarah Indonesia

Sejarah Indonesia meliputi suatu rentang waktu yang sangat panjang yang dimulai sejak zaman prasejarah berdasarkan penemuan "Manusia Jawa" yang berusia 1,7 juta tahun yang lalu. Periode sejarah Indonesia dapat dibagi menjadi lima era: Era Prakolonial, munculnya kerajaan-kerajaan Hindu-Buddha serta Islam di Jawa dan Sumatera yang terutama mengandalkan perdagangan; Era Kolonial, masuknya orang-orang Eropa (terutama Belanda) yang menginginkan rempah-rempah mengakibatkan penjajahan oleh Belanda selama sekitar 3,5 abad antara awal abad ke-17 hingga pertengahan abad ke-20; Era Kemerdekaan Awal, pasca-Proklamasi Kemerdekaan Indonesia (1945) sampai jatuhnya Soekarno (1966); Era Orde Baru, 32 tahun masa pemerintahan Soeharto (1966–1998); serta Era Reformasi yang berlangsung sampai sekarang.

Sejarah Islam

Sejarah Islam adalah sejarah agama Islam mulai turunnya wahyu pertama pada tahun 622 yang diturunkan kepada rasul yang terakhir yaitu Muhammad bin Abdullah di Gua Hira, Arab Saudi sampai dengan sekarang.
Risalah Islam dilanjutkan oleh Nabi Muhammad saw. di Jazirah Arab pada abad ke-7 ketika Nabi Muhammad s.a.w. mendapat wahyu dari Allah swt. Setelah wafatnya nabi Muhammad s.a.w. kerajaan Islam berkembang hingga Samudra Atlantik di barat dan Asia Tengah di Timur. Hingga umat Islam berpecah dan terdapat banyak kerajaan-kerajaan Islam lain yang muncul.
Namun, kemunculan kerajaan-kerajaan Islam seperti kerajaan Umayyah, Abbasiyyah, Turki Seljuk, dan Kekhalifahan Ottoman, Kemaharajaan Mughal, India,dan Kesultanan Melaka telah menjadi kerajaaan yang besar di dunia. Banyak ahli-ahli sains, ahli-ahli filsafat dan sebagainya muncul dari negeri-negeri Islam terutama pada Zaman Emas Islam. Karena banyak kerajaan Islam yang menjadikan dirinya sekolah.
Pada abad ke-18 dan ke-19, banyak kawasan-kawasan Islam jatuh ke tangan Eropa. Setelah Perang Dunia I, Kerajaan Turki Utsmani yang merupakan kerajaan Islam terakhir tumbang.

Sepak takraw

Sepak takraw adalah jenis olahraga campuran dari sepak bola dan bola voli, dimainkan di lapangan ganda bulu tangkis, dan pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan. Kejuaraan paling bergengsi dalam cabang ini adalah King's Cup World Championships, yang terakhir diadakan di Bangkok, Thailand.
Permainan ini berasal dari zaman Kesultanan Melayu ((634-713)) dan dikenal sebagai Sepak Raga dalam bahasa Melayu. Bola terbuat dari anyaman rotan dan pemain berdiri membentuk lingkaran.
Catatan sejarah terawal tentang sepak raga terdapat dalam sejarah Melayu. Ketika pemerintahan Sultan Mansur Shah Ibni Almarhum Sultan Muzzaffar Shah (1459 - 1477), seorang puteranya bernama Raja Ahmad telah dibuang negeri karana membunuh anak Bendahara akibat persengketaan ketika bermain sepak raga. Raja Ahmad kemudiannya diangkat menjadi Sultan di Pahang, bergelar Sultan Muhammad Shah I Ibni Almarhum Sultan Mansur Shah.
Pada tahun 1940-an hal ini berubah dengan menggunakan jaring dan peraturan angka. Di Filipina permainan ini disebut sipa, di Burma chinlone, di Laos kator, dan di Thailand takraw.
Peraturannya sama dengan bola voli dengan perbedaan:
  1. pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan
  2. pemain atau tim hanya boleh menyentuh bola 3 kali berturut-turut
  3. posisi pemain bertahan tidak diputar

Bola basket

Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Selain itu, bola basket mudah dipelajari karena bentuk bolanya yang besar, sehingga tidak menyulitkan pemain ketika memantulkan atau melempar bola tersebut.
Bola basket adalah salah satu olahraga yang paling digemari oleh penduduk Amerika Serikat dan penduduk di belahan bumi lainnya, antara lain di Amerika Selatan, Eropa Selatan, Lithuania, dan juga di Indonesia.

Sepak bola

Sepak bola adalah olahraga menggunakan bola yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas) orang. Memasuki abad ke-21, olahraga ini telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara, yang menjadikannya olahraga paling populer di dunia.[1][2][3][4] Sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menggunakan bola kulit ke gawang lawan. Sepak bola dimainkan dalam lapangan yang berbentuk persegi panjang, di atas rumput atau rumput sintetis.
Secara umum hanya penjaga gawang saja yang berhak menyentuh bola dengan tangan atau lengan di dalam daerah gawangnya, sedangkan 10 (sepuluh) pemain lainnya hanya diijinkan menggunakan seluruh tubuhnya selain tangan, biasanya dengan kaki untuk menendang, dada untuk mengontrol, dan kepala untuk menyundul bola. Tim yang mencetak gol lebih banyak pada akhir pertandingan adalah pemenangnya. Jika hingga waktu berakhir masih berakhir imbang, maka dapat dilakukan undian, perpanjangan waktu maupun adu penalti, tergantung dari format penyelenggaraan kejuaraan.[5]

Peraturan pertandingan secara umum diperbarui setiap tahunnya oleh induk organisasi sepak bola internasional (FIFA), yang juga menyelenggarakan Piala Dunia setiap empat tahun sekali.[6]

Minggu, 21 Oktober 2012

trik balapan liar supaya pa kala

Waduh,,, Udah Akhir bulan, apalagi nih??, mercon_c iki piye toh ngakak, tritnya aneh-aneh aja deh, udah kemaren bahas tentang cara menolak orang yang mau pinjem motor, sekarang malah ngajarin balapan liar,,, hmm, ya… kan blog ini memang gitu, punya ciri khas postingan nyleneh… :mrgreen: ,  yang posting aja gak jelas, tapi  ini berdasarkan orang yang lumayan berpengalaman ditambah versi saya sendiri… ya, biar tau aja kok… hehe.
Loh, tapi kok balapan liar?? Ya itu dia, namanya aja balapan liar,,, ada curangnya donk, parah,,, udah balapan liar,,, curang lagi, dosanya dobel deh,,, xixixi. Langsung aja deh,,, Ni ada 6 tips utama hasil musyawarah orang berpengalaman dan sayangepul
  1. Kalo mau balapan, minum aja air putih murni setengah sampai ¾ liter ato sekitar dua gelasan lah, bukan apa-apa . itu Doping adrenalin…!! Malahan ada yang pake campuran gula seperempat gelas. Kalo misalnya macam Ex**a J*s atau Hema***on itu nggak menaikkan darah di otak, tapi membuat jantung berdebar hingga kita sulit berpikir,,, apalagi Kopi, ada kandungan kaffein yang membuat kinerja Enzim menjadi turun, justru lawan kitalah yang harus kita beri minuman tersebut… hmm, Atau minuman lainbikin loyo…Nakall…!!
  2. Manfaatkan kendaraan di sekitar. Yup,,, sedikit berbahaya, biasa dilakukan oleh orang yang ahli biar nggak ketauan curangnya,,, curang
  3. Jatuhkan sesuatu kalo udah hamper diovertek, ini Trik lama tapi masih ampuh hingga sekarang, biasanya racer menjatuhkan Ban bekas atau gulungan Tisu. Lumayan… orang bakalan lengah…!!. Cara yang wajar pasti nggak dianggap curang.
  4. Kontak Temen untuk Coba mempersulit lawan… curang soalnya ini Salah satu cara memperlambat lawan yang tak terkejar.
  5. Cara yang ampuh yang belum pernah terpikirkan tapi pernah berhasil,,, yup,,, gunakan Mercon Banting, haha,,, gak akan pernah terpikirkan kan?? Bisa meledak loh dijalanan,,, hehe, tapi kurang tau deh gimana cara makenya biar jatuh langsung meledak, mungkin bro ada yang tau…??
  6. Cara Terakhir lainya yang juga Ampuh,  sedikit membahayakan diri sendiri dan orang lain adalah… Bermain Lampu sein, jika kita mau belok kanan… nyalakan sein kiri, begitu juga sebaliknya,,, Orang lain, pembalap lain pun bisa dibuat bingung oleh kita,,, Hati-hati Lhooo, bisa jadi kita sendiri yang bingung.
Oh iya, tips diatas paling efektif buat balapan malam hari dengan trek yang lumayan panjang. Juga paling maknyus kalo trafficnya sedengan, maksudnya nggak rame dan nggak sepi.
Bonus tambahan dari Saya…
- Pake motor yang sporty khas motor kota yang tarikanya bener-bener nyentak… Biasanya motor 110 cc…
Sekian dulu ya bro,,, mungkin banyak kekurangannya,,, monggo ditambahin,,, xixixi, terutama kalo yang berpengalaman… nggak usah sungkan yah…

MnM – Bali Island. Jadilah yang Pertamaxxxx pertamax

Surat penawaran

PT   SAMSUNG
Jl. KEMERDEKAAN  89 SURABAYA


  Nomor                                : 177 / SMSU / 19                                                                              19 JUNI 2010
  Kepada yth                       :UD SUMBER SAMSUNG
  Alamat                                :Jl.KEMERDEKAAN 89 SURABAYA

DNGAN HORMAT  PRUSAHAAN ELEKTRONIK KAMI YANG SEDANG BERKEMBANG.
MEMPRODUKSI PRODUK-PRODUK KELUARAN TERBARU KAMI YANG AKAN DI PASARKAN PERTEGAHAN BILAN INI YAITU BARANG JENIS KULKAS MODEL TERBARU.
ADAPUN PERINCIAN HARGA YANG AKAN DI PASARKAN.
                                 Merek                 : SAMASUNG
                                Kapasitas             : 100 kg
                                Tipe                       : ML – 346
                                Harga                    : Rp. 2.590.000.00
                                Warna                   : HITAM,PUTIH, ABU-ABU, dan HIJAU
                                Garansi                 :  3 TAHUN
ð  Harga tersebut  sudah termasuk PPM dan MPO.
=>   Pengirim barang setelah  50% dibayar
=>   Kami juga melayani pembelian secara KES atau KREDIT
Jika anda setuju dengan ketentuan tersebut ,kami persilahkan anad datang ke kantor kami setiap jam kerja atau cukup mengirim surat pesan  E_mail(Samsung@ymail.com)

Hormat kami DIREKTUR,
                                                                                                                                 PT  SAMSUNG

                                                                                                                        Abd.muhsi

contoh surat pesanan

US MANDIRI ACER
Jl. Langga No 22
Vhenrangk
Nomor 132/ODE/IK                                                                                       5 Mei 2012

Kepada PT SURYA TERAPEL
Jl. Durliank 71
Maluku


Dengan hormat,
          Surat anda yang bertanggal 1 Mei 2012 No. 718/TKIN/12 hal penawaran  LEPTOP APPLE beserta brosurnya telah kami terima dengan baik dan selamat.
          Setelah kami membaca perincian detail dan brosurnya kami merasa tertarik dengan barang anda, dan kami ingin memesan barang tersebut sejumlah 20 Unit LEPTOP dengan perincian tiap warna 3 unit dan ukuran tiga unit.
          Sesuai dengan menawaran anda , kami telah membayar 50% harga melalui rekening BN! No.8575427. sisa pembayaran akan segera kami kirimkan setelah barannya kami terima.
          Atas perhatian dan pelayanannya yang baik kami dari US MANDIRI ACER mengucapkan terima kasih.






                                                                                                                        Hormat Kami,
                                                                                                                        US MANDIRI ACER



                                                                                                                        Abd.muhsi
                                                                                                                        Direktur

Selasa, 16 Oktober 2012


PROJECT PROPOSAL
PRODUKSI FILM PENDEK FIKSI
“MENUJU TITIK TERANG”
MUKADIMAH
Sudah sejak 2004 kelahiran karya-karya film (baca film pendek)di pinrang.
Prestasi hingga tingkat nasional .

SMK NEGERI 1 PINRANG merupakan bagian dari sejarah perkembangan perfilman di pinrang. Sejak 2006,pelajar –pelajar smk tertua di pinrang ini mengasilkan karya film pendek yang mampu berbicara diluar daerah .

Kreativitas dan prestasi ini telah menjadi tradisi yang perlu untuk di teruskan .
Sehingga kelak ,film pendek tidak sekedar menjadi karya seni namun akan
Benar-benar mampu menjadi bibit-bibit ekonomi kreatif bagi kalangan anak muda pinrang.

TUJUAN
-          MEDIA  kreativitas anak mudah ( pelajar smk ).
-          Menumbuhkan suasana berkesenian ,khususnya sinemagrafi.
-          Media apresiasi anak mudah/pelajar pada khusunya dan masyarakat luas pada umunya
-          Menghadirkan tontonan yang mendidik dan menghibur bagi masyarakat

DISTRIBUS
-          Kompetisi film pendek fiksi se-bayumas raya fistifal film pinrang 2010.
-          Roadshow kesekolah-sekolah
-          Fistifal-fistifal film , baik nasional maupun internasianal
-          Media kajian bagi berbagai kalangan .

Waktu produksi

Hari,tanggal:saptu-minggu, 10-11-2012







Sinopsis

Mst. Drizelle selalu melarang everitha melakuka apa yang di suka .dia juga kerap membanding-bandingkan ave dengan victor.kakanya yang pintar dan penurut . karennya averitha sangat membenci victor . walau begitu victor tetap menyanyangi adik nya  meski ia tak tahu apa yang membuat averitha membencinya . dan akhirnya, victor bisa berbicara  dengan averitha dan mereka saling mengerti . orang tuanya pun menyadari akan kesalahan mereka yang terlalu ditaktor dan tidak mau mengerti kondisi anak-anaknya . mereka meminta maaf kepada anaknya .selama ini kehidupan averitha bagai berlari di lorang gelap yang panjang dengan satu titik terang  di ujungnya . dan dengan bantuan victor
Averitha bisa bangkit kembali dan  melewati titik itu.
         
Estimasi anggaran
Laporan 1
Tim produksi
Laporan 2
Foto tim produksi
Laporan 3
Demikian proposal ini . ini disusun dengan harapan mendapatkat dukungan dan bantuan dari berbagai pihak.
                                                                     Pinrang 11 oktober 2012
                                                                            Hormat kami
          Pruduser                                                                                               sutradara